Senin, 28 Maret 2011

drama korea

Kenapa Drama Korea Disukai?
1.

 Jumlah episodenya nggak panjang – panjang. Enggak bikin bosan. Rata – rata satu drama seri selesai dalam 16 – 25 episode.


2.
 Lagu – lagu soundtrack-nya bagus dan earcatchy.



3.
 Tema cerita drama Korea umumnya komedi – roman. Penonton jadi enggak boring, karena setelah larut oleh kesedihan, bisa terbahak – bahak melihat adegan yang lucu – lucu. Tentu saja semua itu sangat tergantung pada kepintaran penulis naskah. Enggak heran belakangan ini banyak universitas di Korea membuka kelas drama, supaya mereka nantinya bisa menyuplai drama Korea dengan ide – ide yang brilian.


4.
 Make – up pemainnya natural atau enggak berlebihan.



5.
 Dalam berbusana, apalagi pemain – pemain di drama remaja, dirancang supaya tampil modis. Makanya banyak label fashion dunia seperti Ralp Lauren dan Dona Karran New York ( DKNY ) kemudian ikut mensponsori beberapa drama Korea.


6.
 Orang – orang film Korea kreatif mencari sumber cerita, termasuk dari komik manga maupun internet. Cukup banyak serial dan film Korea mengadaptasi cerita yang lagi ngetop, seperti Love in Paris yang pada tahun 2004 menyabet banyak penghargaan.


7.
 Memanjakan mata pemirsa dengan syuting outdoor. Karena budget-nya cukup, syuting atau pengambilan gambar di luar ruangan atau outdoor bisa lebih leluasa. Contohnya dalam serial Endless Love. Hampir di setiap episode kita melihat pemandangan indah di berbagai lokasi. So, mata kita nggak di bikin bosan hanya melihat kamar, ruang tamu, meja makan atau wajah close – up melulu.


8.
Beberapa serial Korea berusaha mengadopsi budaya negara lain dengan melakukan syuting diluar negeri, seperti Jepang, Tiongkok, Amerika, Singapura, Paris, Thailand, Italia, dan berbagai tempat bersejarah dunia. Mereka juga memasukkan bahasa Negara lain itu ke dalam sebagian adegan. Serial Weeding yang dibintangi Jang Nara dan Ryu Shi Won mengambil sebagian gambar di Jepang, sehingga meraup sukses besar ketika ditayangkan di Negeri Sakura itu.


9.
 Pemain drama Korea rata – rata good – looking. Enak dilihat. Untuk kategori cowok, yang paling enak dipandang adalah Kim Bum, Lee Min Hoo, dan Jang Geun Suk. Sementara di kategori cewek : Song Hye Kyo dan Yoon Eun Hye.
Sumber : Tabloid Top Idol ; 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar